7 Aspek Ruangan yang Disempunakan Pada Dekorasi Lobby Klinik Ramah Pasien

Dekorasi Lobby Klinik

Klinik merupakan fasilitas kesehatan masyarakat yang menyediakan pelayanan dan perawatan kesehatan walaupun tidak selengkap rumah sakit. Namun walaupun begitu, klinik lebih sering dikunjungi sebagai tindakan pertama para pasien. Maka dari itu penataan interior klinik haruslah ramah terhadap pasien, khususnya di bagian lobby yang lebih sering didiami oleh banyak orang saat menunggu pelayanan.

Trik Dekorasi Lobby Klinik Ramah Pasien

Lobby klinik merupakan tempat yang kerap digunakan oleh pasien dalam menunggu antrian untuk perawatan maupun menebus obat. Lobby menjadi tempat yang paling banyak disentuh orang - orang yang kesehatannya sedang bermasalah, maka desainnya haruslah ramah bagi pasien. Berikut trik menciptakan lobby klinik ramah pasien:

1. Lantai

Lantai yang digunakan di lobby tidak boleh licin, keras, dan haruslah anti bakteri. Untungnya di pasaran tempat jual vinyl murah yang bersifat anti bakteri sudah banyak, maka bahan vinyl menjadi solusi yang tepat sekaligus mampu memenuhi persyaratan ramah pasien.

2. Furnitur

Memasang banyak kursi dengan jarak yang nyaman di lobby agar para pasien dapat menunggu dengan nyaman tanpa saling berdesakan jadi hal wajib. Selain itu gunakan juga bahan kursi yang nyaman diduduki seperti sofa atau kursi besi berjaring agar sirkulasi punggung pasien tetap terjaga saat duduk.

3. Luas

Karena di lobby akan banyak sekali pasien yang menunggu, maka usahakan membuat lobby dengan ukuran yang luas. Hal itu akan mempengaruhi kenyamanan pasien dalam menunggu.

4. Penempatan

Tempatkan lobby dengan posisi yang tidak terlalu mendekati ruang perawatan agar tidak mengganggu antrian, kenyamanan, dan dokter dalam memeriksa pasien.


Baca juga: INSPIRASI MEMANFAATKAN SUDUT RUANGAN TERBENGKALAI DI RUMAH ANDA

5. Warna

Gunakan warna yang ceria dan merepresentasikan kelegaan seperti putih atau pastel. Hal ini juga akan mempengaruhi kenyamanan pasien. Hindari menggunakan warna-warna sesak seperti merah gelap, biru gelap dan warna-warna gelap lainnya.

6. Dinding

Gunakan cat anti lembab agar tidak menimbulkan jamur yang dapat menjadi sarang penyakit. Jika tidak, gunakanlah wallpaper anti lembab seperti wallpaper bahan vinyl. Sama seperti lantai, Toko tempat jual vinyl murah juga menyediakan aneka wallpaper sehingga dapat meminimalisir biaya yang dikeluarkan pihak pengelola klinik.

7. Pencahayaan

Gunakan cahaya yang maksimal masuk ke lobby agar pasien tidak merasa sesak saat menunggu antrian.
Sekian trik dekorasi yang dapat Anda terapkan di lobby klinik Anda. trik di atas adalah trik yang jika diterapkan dijamin akan ramah dan membuat nyaman pasien.

Postingan Populer