Inspirasi Memanfaatkan Sudut Ruangan Terbengkalai di Rumah Anda

Sudut Ruangan

Memanfaatkan interior pada sudut ruangan pada interior minimalis sangat diperlukan. Hal ini dilakukan agar ruangan nampak hidup dan dapat bermanfaat secara maksimal. Tentunya anda tahu bahwa ruangan yang minimalis, tidak memiliki banyak space kosong yang tersisa. Memanfaatkan sisa space di sudut ruangan bisa dengan menambahkan beberapa interior yang memiliki manfaat dan keguanaan sebagai tempat penyimpanan barang atau pun ruang aktifitas lainnya.

3 Ide Kreatif Memaksimalkan Sudut Ruangan

Pada ruangan yang sempit tentunya menjadikan anda bingung menentukan desain inteornya. Namun anda jangan khawtir, anda dapat memaksimalkan sudut ruangan di rumah anda sebagai tempat yang bermanfaat. Berikut 3 ide kreatif untuk memaksimalkan sudut ruangan.
  • Untuk Meja Belajar atau Meja Kerja
Sudut ruangan yang memiliki bentuk L bisa anda gunakan sebagai tempat untuk belajar ataupun bekerja. Dengan cara meletakan meja dan kursi maka dapat berfungsi sebagai tempat belajar ataupun bekerja. Penggunaan meja yang memiliki laci juga dapat bermanfaat sebagai tempat menyimpan barang. Serta penggunaan lemari gantung kecil pada sudut atas ruangan dapat memaksimalkan tempat penyimpanan barang.
  • Pajangan
Ide salanjutnya yakni dengan memanfaatkan sudut ruangan sebagai tempat pajangan. Anda dapat menyesuailkan rak pajangan yang sesuai dengan bentuk sudut ruangan. Hal ini berguna untuk menjadikan ruangan tampak hidup dan elegan.
  • Menggantung Pakaian
Terakhir, anda dapat memanfaatkan sudut rungan sebagai sarana mengantung pakaian. Pada ruangan kamar yang sempit, tentunya anda tidak dapat meletakan lemari yang besar. Dan apabila menggunakan lemari yang kecil, maka tidak semua pakaian anda dapat tertampung. Nah, sisa dari pakaian anda dapat anda gantung di sudut ruangan dangan menatanya secara rapi.

Untuk memaksimalkan tampilan di dalam ruangan minimalis agar nampak elegan, anda dapat mengaplikasikan roller blind pada jendela ruangan. Di tempat jual roller blind, terdapat banyak sekali model roller blind dan anda dapat menyesuaikan model roller blind yang diinginkan. Bahan bakunya pun beragam, ada yang berbahan kayu dan ada pula yang berbahan plastik.

Selain menambah kesan yang elegan di ruangan anda, pemasangan roller blind sangat mudah. Seiring perkembangan jaman, cara penggunaannyapun pun semakin moderen. Di tempat jual roller blind kini sudah banyak yang menyediakan jenis electric roller blind yang memanfaatkan bantuan remote untuk sistem membuka dan menutupnya.

Postingan Populer