Mengenal Kegunaan Lantai Vinyl Hospital

Anda yang pernah pergi ke rumah sakit pasti pernah memperhatikan lantai yang digunakan untuk melapisi lantai rumah sakit tersebut. Jika anda ingin tahu jenis lantai apa yang digunakan, jenis yang digunakan untuk lantai rumah sakit biasa disebut lantai vinyl hospital.

Jika anda yang belum mengetahui apa itu lantai vinyl, lantai ini merupakan lantai yang berbahan dasar pvc sehingga memiliki ketahanan yang jauh lebih baik dari jenis lantai lainya. Untuk penggunaan di rumah sakit ada syarat –syarat yang harus dipenuhi oleh lantai ini. Anti bakteri, anti jamur dan anti static adalah syarat yang harus dipenuhi. Hal ini dikarenakan banyak kegiatan di rumah sakit yang melibatkan bahan-bahan dan alat yang mungkin saja berpengaruh pada keadaan dan kondisi lantai yang ada.

Kelebihan Menggunakan Lantai Vinyl Hospital

Penggunaan lantai vinyl ini adalah jenis lantai yang paling mudah dipasang dalam bangunan baik di rumah maupun di rumah sakit. Ketahanan yang dimiliki jenis lantai vinyl ini biasanya paling baik diantara jenis lainya. Jika proses perawatan yang dilakukan sesuai dengan cara yang dianjurkan maka lantai vinyl ini bisa bertahan sampai 20 tahun. Cara perawatan yang dianjurkan dalam menjaga lantai ini adalah membersihkan sesegera mungkin noda yang ada di lantai tersebut.


Selain itu harga untuk lantai vinyl hospital ini memang cukup murah sehingga untuk penggunaan di banyak ruangan rumah sakit akan sangat membantu mengurangi beban biaya yang harus dikeluarkan. Membersihkan lantai vinyl ini hanya perlu disapu dan dipel saja pada bagian permukaanya. Hal ini dikarenakan lantai tersebut tidak menyerap kotorang yang ada di atasnya sehingga tingkat keawetanya bisa diunggulkan.

Artikel menarik lainnya: Memilih Model Gorden Miniamalis Jendela Kecil Rumah Anda

Pemasangan lantai vinyl ini bisa dibilang sangat mudah terlebih di lapisan lantai yang sudah rata. Anda hanya perlu menyewa jasa pemasangan lantai vinyl ini agar hasil pemasangan bisa sempurna dan tidak ada yang bergelombang. Jika anda yakin pada kemampuan diri anda, tentu anda bisa mencoba memasangnya sendiri. Lantai vinyl ini sudah terbukti memiliki ketahanan di cuaca yang beragam sehingga pergantian lantai ini tidak perlu dilakukan sesering mungkin. Ketahanan dari lantai vinyl inilah yang menjadi senjata utama dari jenis lantai lainya. Penggunaannya yang diperuntukan di rumah sakit sehingga tidak memungkinkan adanya pergantian lantai secara terus menerus.

Keadaan rumah sakit yang harus selalu bersih dan anti bakteri terlebih di ruang-ruang yang memang penting seperti ruang operasi menuntut lantai yang digunakan juga harus steril dari kuman ataupun bakteri. Oleh karena itu penggunaanya di rumah juga akan memberikan manfaat yang lebih baik sehingga rumah anda tetap bersih dan anti bakteri. Jika anda berfikir lantai vinyl hospital ini memiliki satu corak saja maka anggapan tersebut adalah salah. Motif yang tersedia bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Ada banyak motif yang bisa anda pilih sesuai dengan desain rumah anda sehingga ada keserasian antara lantai dengan desain rumah anda.

Memilih Lantai Vinyl Hospital Yang Tepat

Beberapa merk lantai vinyl menyediakan jenis lantai khusus untuk rumah sakit dalam satuan roll. Jika biasanya lantai vinyl dijual dalam per meter maka untuk jenis lantai vinyl hospital ini biasanya dijual dalam bentuk roll utuh. Karena penggunaannya yang memang diperuntukan untuk rumah sakit maka akan sangat mahal jika membelinya dalam bentuk permeter. Harga yang ditawarkan para penjual lantai vinyl ini beragam tergantung kualitas dan merk yang mereka miliki. Jika anda ingin membeli lantai vinyl hospital ini, anda bisa membandingkan harga dari beberapa website jual vinyl dan memilih harga yang paling cocok dengan anda.

Postingan Populer