Memilih Model Gorden Minimalis Jendela Kecil Rumah Anda

Salah satu bagian rumah yang menjadi perhatian pertama orang yang melihatnya adalah jendela. Jendela juga merupakan salah satu bagian rumah yang tak bisa disepelekan. Jendela yang cantik dan indah bisa menjadi wadah representasi pemilik rumahnya. Nah, untuk mempercantik jendela biasanya dipergunakanlah gorden. Untuk Anda yang memiliki jendela rumah besar, hendaklah memilih model gorden yang besar dan megah, namun bila Anda memiliki jendela rumah kecil, memilih model gorden minimalis jendela kecil adalah hal yang wajib dilakukan.

Dalam memilih model gorden minimalis jendela kecil juga haruslah diperhatikan dengan baik. Langkah-langkah dalam memilih gorden juga perlu diperhatikan oleh Anda. Hal ini penting dilakukan agar Anda mendapatkan gorden yang sesuai dan tidak membuat jendela kecil Anda terlihat terlalu penuh dan padat.

Tips Memilih Model Gorden Minimalis Jendela Kecil

Untuk Anda yang memiliki jendela kecil, gorden minimalis adalah pilihan yang sangat tepat untuk jendela Anda. Berikut ini ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan sebelum memutuskan memilih model gorden mana yang cocok untuk jendela kecil rumah Anda.

  • Ukur jendela rumah Anda

Untuk meminimalisir ukuran gorden yang tidak pas, ada baiknya Anda mengukur terlebih dahulu ukuran jendela kecil Anda. Ukurlah menggunakan penggaris atau meteran. Hal ini perlu dilakukan oleh Anda karena biasanya di penjual gorden hanya menyediakan ukuran-ukuran tertentu. Bisa jadi ukuran jendela kecil Anda tak bisa ditemukan di toko penjual gorden.


  • Tentukan bahan gorden 

Menentukan bahan gorden sebelum membelu adalah hal yang tak kalah penting, Bila Anda baru pertama kali membeli model gorden minimalis jendela kecilpilihlah bahan yang mudah dibersihkan. Memilih bahan gorden yang mudah dibersihkan akan memudahkan Anda dikemudian hari untuk membersihkannya dari debu maupun kotoran. Selain itu, Anda juga bisa memilih bahan gorden yang sesuai dengan selera Anda.
  • Tentukan warna dan motif gorden

Gorden biasanya memiliki warna dan motif yang beragam. Jika Anda termasuk orang menyukai hal-hal yang ceria, memilih gorden dengan warna-warna cerah adalah pilihan yang baik. Selain itu, memilih motif seperti bunga atau abstrak juga bisa menjadi pilihan Anda nantinya. Motif yang bagus akan memberikan kesan rumah yang segar dan juga menyenangkan. Namun selain itu, Anda juga memilih warna dan motif dengan menyesuaikan dengan desain interior ruangan Anda. Jangan sampai malah bertolak belakang dengan warna atau desain yang sudah lebih dahulu ada.
Baca juga: Simak Pemilihan yang Tepat! Lantai Vinyl vs Keramik
  • Tentukan model tirai gorden

Model gorden minimalis jendela kecil di pasaran memang beragam, ada yang satu tirai, ada yang dua, dan ada pula yang memiliki tiga tirai. Selain itu model tirai juga ada yang diikat maupun dibiarkan menjuntai di kaca jendela. Model ini bisa Anda sesuaikan saja dengan selera Anda. Bisa juga disesuaikan dengan bingkai pintu, atau jendela besar lain yang ada di rumah Anda. Menentukan model tirai gorden juga sangat diperlukan agar tampilan rumah Anda terlihat seragam dan harmonis serta sedap untuk dipandang.

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sebelum membeli gorden minimalis untuk jendela kecil Anda. Bila sudah memilih model gorden minimalis jendela kecil, jangan lupa untuk selalu merawatnya dengan membersihkan gorden secara rutin setiap bulan atau saat gorden minimalis Anda sudah penuh dengan debu. Selamat berburu gorden murah minimalis untuk jendela kecil rumah Anda. 
     

    Postingan Populer