Ingin Punya Rumah Kekinian, Bangun Rumah dengan Konsep Modern

Siapapun pasti ingin memiliki rumah yang nyaman dan aman untuk ditinggali dan dimiliki. Namun, selain hal tersebut pasti orang juga ingin memiliki rumah dengan model kekinian yang mengundang decak kagum siapapun yang melihatnya. Bagaimanapun juga merencanakan secara matang di awal akan membuat anda mendapatkan rumah idaman yang sesuai dengan harapan. Tinggalkanlah konsep rumah tradisional yang bisa menghabiskan banyak modal. Gunakan konsep modern dalam membangun rumah yang tidak akan memakan banyak biaya, namun tetap nyaman untuk dipandang dan ditinggali.

Rumah dengan Konsep Modern

4 Konsep Rumah Modern yang Kekinian

Konsep modern membangun rumah tidak sesulit yang dibayangkan karena anda bisa mencari berbagai referensi dari internet. Tapi ingatlah bahwa konsep rumah modern saat ini lebih kepada efisiensi penggunaan ruangan. Jika rumah tradisional lebih cenderung boros ruangan, maka rumah modern sangat hemat ruangan. Lebih jelasnya anda bisa memperhatikan empat konsep rumah modern yang akan dibahas berikut ini.

Konsep Minimalis di Setiap Sudut

Konsep Minimalis di Setiap Sudut

Rumah modern saat ini lebih bertema minimalis karena tuntutan efisiensi segalanya, termasuk lahan. Mungkin saja karena keterbatasan lahan saat ini menjadikan konsep minimalis digunakan untuk rumah-rumah modern saat ini. Anda harus memikirkan dengan matang ruangan apa saja yang perlu dibangun nantinya. Setelah itu, pikirkan juga berapa besar dan fungsi dari ruangan tersebut. Jangan sampai membangun ruangan yang besar, namun memiliki fungsi tidak jelas karena itu akan merusak citra minimalis di rumah anda.

Konsep Partisi Ruangan

Konsep Partisi Ruangan

Jika rumah tradisional menggunakan dinding sebagai partisi utama pemisah antarruangan, maka rumah modern tidak. Rumah modern lebih memilih menggunakan partisi portabel yang bisa dibawa dan dipindahkan kapanpun untuk memisahkan sebuah ruangan, seperti folding door. Penggunaan partisi ini tentu berkaitan dengan penggunaan desain minimalis sehingga ruangan yang besar dan tidak terlalu berguna sudutnya bisa dipisahkan dengan partisi untuk lebih memanfaatkan sudut tersebut. Selain itu, penggunaan partisi ini lebih menambah keindahan desain interior rumah apabila tepat pemilihannya.

Konsep Pintu dan Jendela Besar

Konsep Pintu dan Jendela Besar

Konsep rumah modern selanjutnya ialah penggunaan pintu dan jendela yang cenderung lebih besar. Jika rumah tradisional biasanya menggunakan jenis pintu dan jendela kecil, maka untuk rumah modern sebaliknya. Penggunaan jendela dan pintu besar ini tentu menjadi ciri khas rumah kekinian di mana udara dan cahaya akan lebih mudah masuk. Selain itu, pintu dan jendela besar yang digunakan akan menambah kesan elegan rumah sehingga tampak mewah ketika dipandang. Bahkan, di beberapa bangunan rumah ada yang sampai menggunakan Folding Door supaya ruangan akan langsung mendapatkan udara dan cahaya alam apabila dibuka.

Baca juga: Ini Nih Minusnya Menggunakan Folding Door

Konsep Warna Terang 

Konsep Warna Terang

Konsep rumah modern selanjutnya ialah menggunakan warna terang di setiap sudutnya. Biasanya rumah-rumah kekinian lebih memilih warna terang, seperti putih, kuning muda, dan sejenisnya supaya rumah lebih tampak tenang dan bersih. Warna putih apabila digunakan akan memberikan kesan bersih dan tenang sehingga orang yang menempatinya akan nyaman. Selain itu, konsep warna terang secara langsung akan membantu pencahayaan rumah supaya lebih merata dan menyebar ke setiap sudut ruangan.

Itulah empat konsep rumah modern yang bisa dijadikan referensi membangun rumah. Jangan terburu-buru dalam membangun rumah karena anda harus merencanakannya secara matang. Buatlah konsep modern rumah anda sesuai dengan zaman karena itu sudah menjadi tuntuntan. Semakin indah rumah anda, maka semakin nyaman pula untuk ditinggali oleh keluarga tercinta.

Postingan Populer