Feng Shui dan Dekorasi Interior

Feng Shui dan Dekorasi Interior

Amat gampang untuk memperhatikan kenapa banyak orang menganggap feng shui sebagai bentuk dekorasi interior; sesudah semua, itu melibatkan benda bergerak, mengecat dinding dan menghasilkan lingkungan yang santai. Tetapi, yang perlu Anda pahami yakni bahwa keduanya tidak berhubungan dan teknik ini memiliki makna yang jauh lebih dalam di baliknya. Sedangkan, itu membuat daerah terlihat bagus sesudah diaplikasikan.

Perbedaan antara feng shui dan Dekorasi Interior


Dekorasi interior dirancang untuk meningkatkan penampilan rumah. Sementara itu dapat memiliki dampak positif pada pikiran dan kesejahteraan Anda, tujuannya yakni murni visual. Feng Shui yakni praktik Tiongkok yang bertujuan untuk membawa keseimbangan, keberuntungan dan daya yang bagus ke dalam hidup Anda. Dengan mengaplikasikan lima elemen alam, dimungkinkan untuk meningkatkan setiap aspek kehidupan Anda hanya dengan meniru pengaturan feng shui.

Misalnya, dekorator interior mungkin meletakkan lemari cermin menghadap daerah tidur Anda dan air mancur dinding di ruang duduk kamar Anda. Seorang praktisi filosofi ini akan mengatakan bahwa kedua barang ini tidak akan membuat Anda tidur lelap. Air dan cermin menggerakkan daya di daerah mereka berada dan apa yang Anda butuhkan di kamar tidur yakni lingkungan yang hening.

Balok overhead dan terbuka, meski sangat modis dan chic, patut dihindari di rumah feng shui. Mereka dianggap membawa chi yang menindas dan menimbulkan ketidakpercayaan dan ketidakjujuran.

Posisi daerah tidur dapat rumit di feng shui. Daerah tidur Anda patut diletakkan di mana Anda dapat dengan gampang memperhatikan pintu masuk ke ruangan, melainkan tidak pernah menghadap pintu secara seketika. Jadi Anda patut berpikir di luar kotak dengan cara memposisikan daerah tidur Anda untuk efektivitas feng shui maksimum, dan bukan hanya karena terlihat bagus.

Sebagian dekorator mungkin menempatkan daerah tidur di bawah jendela, melainkan feng shui mengatakan Anda patut memiliki dinding yang kokoh di belakang Anda.

Prinsip utama dari plilosophy ini yakni bahwa setiap hal di dunia memiliki medan daya. Tenaga ini dapat positif atau negatif, melainkan semuanya pasti memiliki daya. Dengan mengendalikan berbagai objek yang mengandung daya positif, kita mulai menuai manfaatnya. Praktek itu sendiri dicontoh dengan mengaplikasikan cara yang berbeda.

Ketika seorang praktisi berprofesi di rumah, mereka pada dasarnya bertujuan untuk menerima keseimbangan daya yang bagus di semua ruang yang mereka kerjakan. Mereka umumnya akan mencoba menyeimbangkan lima elemen yang berbeda (air, api, kayu, tanah, dan logam) untuk memberi Anda hasil terbaik. Tiap elemen berhubungan dengan bagian terpisah dari hidup Anda.

Istiadat kuno ini dapat diaplikasikan tidak hanya di rumah melainkan juga di daerah kerja. Pun, ada banyak perusahaan besar yang memasukkan feng shui ke dalam lingkungan kerja mereka untuk meningkatkan produktivitas karyawan mereka. Perusahaan-perusahaan ini termasuk Coca Cola, Proctor and Gamble dan Ford Motors. Sekarang Anda mulai mengerti kenapa feng shui benar-benar berbeda dari dekorasi interior dan mereka tidak dapat digabungkan. Dekorasi interior dapat memiliki efek positif pada hidup Anda, melainkan tidak ada makna yang lebih dalam di baliknya. Juga tidak ada batasan untuk apa yang dapat Anda tempatkan di sebuah ruangan atau di mana Anda patut meletakkannya. Dengan teknik ini, benda-benda di kamar Anda akan dibatasi layak dengan aspek kehidupan Anda yang mau Anda tingkatkan.

Apakah Anda menganggap feng shui sebagai takhayul atau Anda yakin itu arti sebetulnya, cobalah. Anda tidak akan rugi dan banyak yang dapat Anda dapatkan. Dan meski itu tidak dianggap sebagai Dekorasi Interior, itu bertujuan untuk menemukan keharmonisan dalam ruang Anda dan alhasil dapat menawan. Seandainya Anda mau mendekorasi rumah Anda dan tidak tahu patut mulai dari mana, Anda tidak perlu membayar mahal untuk seorang kontraktor interior. Feng Shui dapat menolong Anda menentukan warna dan penempatan objek, dan Anda akan menemukan bahwa alhasil santai, memberi daya, dan semuanya harmonis.

Postingan Populer